Sabtu, 30 Januari 2016

FILM HOROR PALING SERAM DI JEPANG

Rampo Noir
Merupakan film horor yang aneh dan sangat seram. Rampo Noir berisi dari empat cerita pendek yang sama sekali tidak terkait satu sama lain. Satu diantaranya adalah berjudul ‘Caterpillar’, yang bercerita tentang pahlawan perang cacat yang kembali kepada keluarganya saat perang berakhir. Namun, bukan perawatan yang dia dapat dari keluarganya, malah penyiksaan yang mengerikan serta menyeramkan. Tentu film yang berbeda dengan cerita uniknya yang membuat penontonnya penasaran.

 
Battle Royale
Film horong yang berhasil mencapai rating IMDb tertinggi. Battle Royal menceritakan tentang kisah kehidupan masa depan, dimana pada saat itu pemerintah Jepang mengumpulkan para pelajar kelas sembilan dari berbegai negara. Setelah dikumpulkan mereka ditempatkan di tempat yang misterius dan dipaksa untuk saling membunuh satu sama lain. Jika kita analisa, sekilas film ini mirip seperti ‘Hungger Games’, tetapi yang disajikan lebih misterius, sadis dan menyeramkan.

House
House adalah film horor klasik yang diproduksi oleh Jepang di tahun 1977. Film yang berkisah tentang sekelompok remaja yang sedang melakukan sebuah perjalanan pada suatu tempat dalam mengisi liburan musim panas. Awalnya perjalanan ini biasa saja, tapi lama-kelamaan mereka merasakan keanehan yang menyeramkan dan mengancam keselamatan nyawa. Karena telah ada banyak hantu mengerikan yang mengganggu mereka, satu diantaranya adalah sesosok kepala tanpa tubuh yang pastinya susah dilupakan.

 
Dark Water
Dark Water adalah salah satu film horor yang bertemakan psikologi. Film ini menggambarkan sebuah kehidupan seorang ibu rumah tangga serta anak perempuannya yang serumah dengan sosok ayah dan suami yang kasar dan suka melakukan kekerasan kepada mereka. Karena kehidupannya yang tidak bahagia, sang ibu dan anak mulai melihat kenampakan-kenampakan makhluk halus di area rumahnya. Salah satu diantaranya adalah hantu anak kecil memakai jas hujan yang berwarna kuning.


The Ghost of Yotsuya
Film ini populer juga dengan judul Yotsuya Kaidan, dirilis tahun 1959. Berkisah tentang sesosok arwah hantu istri samurai yang penasaran dan mencoba membalas perlakuan kejam suaminya. Film yang dibuat berdasarkan legenda Jepang kuno, dimana saat itu istri-istri samurai banyak yang bunuh diri karena tidak tahan atas perlakuan para suami yang seenaknya.

 
Marebito
Film ini membahas tentang kehidupan seorang kameramen yang terobsesi terhadap misteri serta rasa takut. Karena obsesinya tersebut, sang kemaramen mencoba membuat film dokumenter sesuai dengan mitos dan legenda gaim di wilayah setempat. Hal itu membawanya dalam sebuah penyelidikan seram di stasiun Subway, Tokyo yang terkenal berhantu. Dalam tempat itu, dia mengalami berbegai peristiwa yang menyeramkan dan sangat tak terlupakan. 

 
Audition
Audition, film bertema thriller dan psikologi yang mampu membuat penontonnya ketakutan luar biasa bahkan bisa sampai mual dan muntah. Film ini mengisahkan tentang Janda yang melibatkan dirinya dalam berbagai macam aksi penyiksaan mengerikan. Film horor yang didalamnya tidak terdapat makhluk halus, baik setan maupun legenda mistis lainnya. 

 
Infection
Merupakan film horor dengan tema zombie terbaik dalam sejarah perfilman produksi Jepang. Ceritanya
tentang sebuah rumah sakit yang hampir bangkrut, pada suatu malam mereka menangani seorang pasien yang mempunyai gejala penyakit misterius. Tidak lama kemudian, sang pasien malah berubah menjadi zombie dan berhasil menginfeksi kepada semua orang yang ada di rumah sakit tersebut dengan virus serupa. Dalam film ini anda bisa melihat zombie-zombie menyeramkan para pegawai rumah sakit mulai dari pasien, dokter, suster atau perawat zombie. 

 
Ju-On (serial)
Film horor berseri yang terdiri dari 7 judul, karena kepopulerannya yang berhasil menggaet pemirsa Internasional, membuat Hollywood memproduksi ulang film ini yang diberi judul The Grudge. Berkisah dari rumah berhantu milik keluarga Saeki. Awalnya sang ayah membunuh anaknya karena kesal dan marah kepada sang istri yang telah selingkuh. Kemudian arwah penasaran si anak ini membalas dendam atas kematiannya kepada kedua orang tuanya, bahkan sampai kepada para penghuni rumah berikutnya. 

 
Ring Serial
Salah satu film horor Jepang yang berseri, terdiri dari judul ‘Ring’, ‘Ring 2’, ‘Ring 0: Birthday’. Dari ketiga judul tersebut yang paling seram adala Ring, yang berkisah tentang seorang reporter sedang berusaha keras dalam memecahkan misteri pada video misterius. Karena siapa saja yang telah menonton video tersebut meninggal dan dibunuh oleh hantu sadako (hantu Jepang paling menyeramkan)dengan cara yang sangat mengenaskan.

 

0 komentar:

Posting Komentar